Langsung ke konten utama

CONTOH TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN MANFAAT TEKNOLOGI KOMUNIKASI TERHADAP KOMUNIKASI BISNIS

CONTOH TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN MANFAAT TEKNOLOGI KOMUNIKASI TERHADAP KOMUNIKASI BISNIS


1.    

TELEPON


Ø Telepon telah menjadi teman akrab kita dalam kehidupan sehari-hari. Hampir semua orang di seluruh dunia menggunakan alat komunikasi modern ini. Teknologi telepon bisa membuat penggunanya berkomunikasi secara lisan dengan mudah. 2 (dua) orang di dua tempat berbeda pun bisa melakukan komunikasi lisan layaknya mereka sedang tatap muka.
Ø Manfaat Telepon dalam komunikasi bisnis adalah menyampaikan      suatu informasi dan berkomunikasi dengan pihak lain dalam rangka menjalankan bisnisnya.

2.    

PAGER


Ø Pager adalah alat panggil seperti handphone namun lebih praktis dikarenakan pager tidak memiliki fasilitas lainnya selain sms. Pager hanya bisa menerima SMS dan tidak bisa mengirim SMS.
 Manfaat Pager dalam komunikasi bisnis adalah kita dapat mengirimkan SMS kepada pihak bisnis lain yang ditujunya dengan lebih cepat dan lebih praktis.

3.    VOICE MAIL


Ø Voice Mail adalah sistem berbasis computer yang memungkinkan pengguna dan pelanggan untuk   bertukar pesan suara pribadi, untuk memilih dan memberikan informasi suara, dan memproses transaksi yang berhubungan dengan individu, organisasi, produk dan jasa, menggunakan telepon biasa.
Ø Manfaat Voice Mail dalam komunikasi bisnis adalah menyediakan pelanggan dan pekerja dengan sentuhan dan cara pribadi untuk berhubungan dengan kita dan bisnis kita ketika tidak ada orang yang bisa mengangkat telepon. Voice mail memiliki fitur identitas ID penelepon, yang memungkinkan kita untuk membuat respon yang cepat bagi klien yang mungkin sudah lupa untuk meninggalkan kontak mereka.

4.    FAXIMILE


Ø Faximile adalah peralatan komunikasi yang digunakan untuk mengirimkan dokumen dengan menggunakan suatu perangkat yang mampu beroperasi melalui jaringan telepon dengan hasil yang serupa dengan aslinya.
Ø Manfaat Faximile dalam komunikasi bisnis adalah saling bertukar dokumen lebih mudah dan hasilnya serupa dengan hasilnya,mempersingkat waktu dan hemat biaya.

5.    SURAT

  Ø Surat adalah  sarana komunikasi untuk menyampaikan informasi tertulis oleh suatu pihak kepada pihak lain.
Ø Manfaat Surat dalam komunikasi bisnis adalah sebagai tanda bukti tertulis yang otentik, untuk menyampaikan informasi, sebagai bukti tertulis (hitam diatas kertas), terkait masalah hokum, sebagai pengingat dalam konsep pengarsipan,bukti historis/ bukti sejarah, pedoman kerja (surat keputusan).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS REVIEW JURNAL

Judul Komunikasi Dalam Negosiasi Bisnis Jurnal Jurnal Komunikologi Volume Volume 1 No 2 Tahun 2004 Penulis Erman Anom Tanggal September 2004   Ø LATAR BELAKANG              Dalam lingkup dunia bisnis yang semakin mendunia tuntutan untuk sukses semakin konpleks dengan adanya bermacam-macam kultur yang harus bekerjasama. Beda kebiasaan saja sudah menjadi perten-tangan, misalnya budaya barat berbi-cara sambil kakinya diletakkan diatas meja sudah biasa, di Indonesia hal ini sangat tabu dan tidak sopan. Orang India bila mengatakan tidak mengang-guk dan menggelengkan bila ya. Untuk itu peranan komunikasi dalam meme-nangkan peperangan terlihat sangat penting. Hal yang sama berlaku dalam dunia bisnis, kesalahan dalam mela-kukan negosiasi sering membawa akibat fatal.. Masa depan perusahaan, yang sudah dibangun bertahun-tahun bisa hancur dan beratakan, hanya gagal dalam melakukan negosiasi dengan

MANAJEMEN KEUANGAN INTERNASIONAL

NAMA  : ERICA GUSTI DEVIANAWATI NPM    : 13214599 KELAS  : 4EA21 MANAJEMEN KEUANGAN INTERNASIONAL 1.       Foreign Exchange Exposure             Eksposur valuta asing akan dialami oleh perusahaan yang melakukan pembayaran dan/ atau menerima pendapatan dalam valuta asing. Eksposur valuta asing timbul karena kurs valuta asing selalu berubah. Ditinjau dari dampaknya, terdapat 3 macam eksposur valuta asing, yaitu eksposur transaksi, eksposur operasi, dan eksposur akuntansi. Exposure adalah tingkat dimana perusahaan dipengaruhi oleh kurs (Faisal, 2001 :107). Seberapa jauh suatu perusahaan dipengaruhi oleh perubahan kurs valas secara umum disebut eksposur (Kuncoro, 2000 : 242). Sementara, menurut Levi (2001 : 313) eksposur merupakan gambaran dari tingkat atau derajat perubahan nilai suatu objek dalam mata uang asal karena perubahan kurs. Eksposur berhubungan dengan nilai mata uang domestik riil, yang terdapat pada aset dan kewajiban, atau pada pendapatan operasi perusaha